Langsung ke konten utama

Menarik, 5 Cara Ini Bisa Membuat Artikelmu Lebih Memikat

Menarik, 5 Cara Ini Bisa Membuat Artikelmu Lebih Memikat

Banyak artikel yang beredar di internet dengan sumber dan pembahasan yang sama. Untuk tetap bertahan di tengah persaingan artikel yang ketat, kamu harus membuat tulisan themp3race lebih unik sehingga bisa memikat hati para pembaca. 


1. Sertakan ilustrasi gambar
Melihat artikel yang penuh dengan tulisan akan membuat mudah bosan, terlebih dengan warna huruf yang sama. Menyertakan gambar pada artikel bisa diibaratkan sebagai menemukan air di tengah padang pasir. Berlebihan memang, tapi inilah yang terjadi. Posisikan dirimu sebagai seorang pembaca. Pasti kamu akan memilih untuk membaca  artikel yang menyertakan gambar dibandingkan tulisan sepenuhnya. Selain memanjakan mata, gambar ini juga bisa menambah pemahaman kita terhadap isi artikel. Beberapa pembahasan akan lebih jelas jika disertai dengan ilustrasi gambar, seperti artikel tentang cara pembuatan, maka akan lebih lengkap jika ditambahkan gambar. 

2. Buatlah tulisan dalam bentuk list
Tulisan dalam bentuk paragraf akan membuat kita pusing jika melihatnya dalam waktu yang lama, terlebih jika paragraf terbuat dari banyak kalimat. Hal ini juga membuat kita tidak bisa menemukan inti pembahasan artikel. Saat ini, ingin tulisanmu viral? inilah 5 rahasia yang harus kamu ketahui artikel dalam bentuk list menjadi artikel yang paling diminati. Selain penuh dengan informasi, bentuk tulisan list juga memudahkan kita dalam mencari inti pembahasan dan memahaminya. List bisa dibuat berupa angka atau tanda yang menarik. Namun, list yang terlalu banyak juga akan membuat kita bosan karena merasa tidak habis-habis. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengombinasikan antara paragraf dan list agar menjadi artikel yang menyenangkan untuk dilihat dan dibaca.

3. Atur tata letak agar lebih rapi
Poin penting yang harus dimiliki oleh artikel berkualitas memanglah isi dan pembahasannya. Namun, jika tata letaknya tidak rapi atau berantakan, pasti kita juga malas untuk membacanya, meskipun isinya adalah yang kita butuhkan. Oleh karena itu, buatlah artikel mu menjadi lebih rapi atau bahkan membentuk tipografi yang menarik. Kamu bisa menjadi inspirasi dari internet untuk menemukan tata letak atau template artikel yang menarik untuk dicoba. Kamu juga bisa membuat variasi tata letak agar tidak membosankan. 

4. Gunakan perbedaan font, ukuran, dan warna
Pada pembahasan artikel, pasti memiliki bagian yang paling penting dan bagian pendukung. Bagian utama atau informasi utama yang akan disampaikan seharusnya dibuat lebih menonjol agar menarik perhatian para pembaca. Untuk membuat kata atau kalimat yang menarik, kamu bisa menggunakan font, ukuran atau warna yang berbeda. Tapi, jangan terlalu sering dalam menggunakannya karena semakin banyak perbedaan atau variasi, justru akan membuat pembaca merasa bingung, bahkan inti pembahasan menjadi kabur. 

5. Judul yang membuat penasaran
Judul menjadi bagian utama yang harus kamu perhatikan. Judul bisa diibaratkan sebagai kover sebuah buku. Kover yang menarik akan membuat pembaca penasaran dan ingin membaca buku tersebut hingga selesai. Begitu juga dengan judul artikel. Kita bisa menarik perhatian pembaca melalui kualitas pembahasan, namun melalui judul menarik inilah, pembaca bisa sampai pada pembahasan artikel. Meskipun kamu ingin membuat judul yang berkualitas, tapi jangan membuat judul ini sebagai penipu karena berbeda dengan pembahasan pada artikel. Cukup buat judul yang provokatif sehingga pembaca merasa penasaran dengan apa yang akan dibahas pada artikel. Mau tidak mau, mereka akan menyelesaikan artikel hingga akhir. 

Meskipun terlihat banyak hal yang harus kamu lakukan, tapi jika kamu senang dalam menjalaninya, keterampilan menulismu akan meningkat dan membuat tulisanmu terlihat seperti penulis profesional. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cepat Menulis Artikel SEO Mudah Dipahami Semua Kalangan

Cara Cepat Menulis Artikel SEO Mudah Dipahami Semua Kalangan Seo menjadi salah satu konten yang sangat penting dalam dunia digital marketing. Tentunya dalam mebuat sebuah artikel tidak boleh sembarangan. Menarik, 5 cara ini bisa membuat artikelmu lebih memikat apalagi jika mempunyai tujuan untuk melakukan pemasaran. Salah satu jenis digital marketing yang sangat populer yakni artikel jenis seo. Bagaimana Cara Cepat Menulis Artikel Seo Mudah Dipahami Semua Kalangan Dalam membuat sebuah artikel seo, Anda perlu memperhatikan banyak hal. Termasuk peletakan kata kunci yang sesuai, pemilihan kata kunci dan masih banyak lainnya. Pastinya sebagian klaangan tentu ingin menulis sebuah artikel seo dengan cepat dan baik.  Padahal terdapat banyak panduan yang diperlukan dalam sebuah tulisan artikel seo friendly. Bagaimanakah cara cepat menulis artikel seo? Ini beberapa ulasan lengkapnya. Prioritaskan Pengalaman Pembaca Hal pertama yang harus Anda lakukan yakni memperhatika

Cara Mudah Dan Tepat Menulis Artikel Yang Kompeten

Cara Mudah Dan Tepat Menulis Artikel Yang Kompeten Media sekarang sudah memberi kebebasan semua kalangan untuk menulis, untuk itu Anda perlu mengetahui cara membuat artikel yang benar. Artikel yang berkualitas merupakan sejenis konten dengan jumlah kalimat dan kata yang lengkap.  Data yang valid merupakan konten paling penting dalam membuat artikel berkualitas. Sebelum Anda menulis artikel, sangat penting mengetahui fakta sebelumnya. Karena, cara cepat menulis artikel SEO mudah dipahami semua kalangan tulisan Anda nanti akan dibaca oleh semua kalangan, memberi tulisan fakta maka akan mengurangi berita tidak benar atau hoax. Mudahya Cara Mudah Dan Tepat Menulis Artikel Yang Kompeten Dalam membuat sebuah artikel salah satu cara yang baik yakni membuat konten yang terlihat rumit. Karena pengunjung diblog atau website Anda tidak akan pernah merasa bosan dengan ulasan yang di uraikan. Cara membuat artikel dengan baik tidak berdasarkan dari jumlah pengunjung, jadi sem